Pra-Pernikahan: Memilih Vendor Catering

Kalau sebelumnya aku membahas tentang pencarian gedung pernikahan disekitaran Kota Depok, sekarang aku mau membahas vendor catering mana aja yang sudah pernah aku mintain pricelist, dan makan gratis. Dari semua vendor ini, aku yang cari dan mintain pricelist nya, Arif cuma nganterin untuk icip-icip dengan gaya dia yang males-malesan, malu, gak semangat tapi harus tetep semangat karena pergi nya kan sama aku, si calon istri :P Harga yang aku dapat masih harga 2016 untuk awal 2017 yaa, dan aku tidak akan menshare secara publik harga cateringnya, kalau ada yang mau silahkan bisa tinggalkan alamat email kalian atau email langsung ke pihak cateringnya. Aku pesan untuk 500 undangan.


1. Bumi Wiyata Hotel Depok
Aku dan Arif ke venue ini sebelum kami lamaran, berniat untuk survey lokasi dan minta pricelist untuk tahun 2017. Lalu kami diantar ke gedung tempat acara dan juga diberikan pricelistnya dan diminta langsung menghubungi marketingnya. Hari itu juga aku menghubungi marketingnya, seorang wanita. Aku telpon dan SMS tidak ada respon. OK BHAAAYY!!!

2. Pesona Khayangan Depok
Untuk acara di venue ini, kalian akan diberikan harga paketan. Maksud dari paketan adalah harga segitu tuh sudah termasuk gedung dan catering. Ada brosurnya kok dan kami ditemani oleh marketingnya yang sangat ramah. Untuk harga hampir sama yaa dengan BW untuk 500 undangan. Deegh!!

3. Nendia Primarasa Catering
Ini adalah catering yang paling enak makanannya yang pernah gue rasain saat testfood, walau ada 1 . menu yaitu nasi goreng yang gue makan itu kering banget, nasinya keras hahahaa. Tapi untuk menu lainnya itu enyaaakk. Ini adalah catering pilihan pertama gue dan Arif.

4. Sintaro Catering
Makanannya lumayan enak, walau gak seenak Nendia Primarasa. Sebenernya catering ini bisa dijadikan alternatif tapi karena harga buffetnya kemahalan (menurut aku) maka aku putuskan untuk tidak meneruskan berkomunikasi dengan marketingnya yang juga aku rasa sedikit memaksa agar aku segera DP mereka.

5. Daffa Catering
Makanannya enak, tapi nilainya masih lebih enak Nendia dan Sintaro. Marketingnya seru, baik hati, dan agresif suka nelpon mulu hahahaha. Alasan gak jadi pakai catering ini adalah harga buffet yang kemahalan juga (hampir sama dengan Sintaro padahal harga total cateringnya lebih murah Daffa).

6. Manna Catering
Cuma minta pricelist dan belum sempet testfood karena marketingnya agak susah dihubungi ketika kami mau testfood. Padahal aku dan Arif sudah menunggu hampir 30 menit dan menelpon entah marketingnya atau si empunya catering tapi tidak di angkat.

7. Rizki Agung Catering
Vendor catering ini juga cuma ada pricelist tanpa adanya pengalaman testfood, tapi kata banyak orang yang sudah mencoba dan tetangga, catering ini enak dan pelayanannya memuaskan. Untuk harga hampir sama dengan Nendia Primarasa kok.

8. Permata Catering
Aku cuma punya pricelistnya dan gak pernah ikut testfood.

9. Purandewi Catering
Aku tau catering ini dari temenku yang mau menikah, ternyata sudah banyak temenku yang pakai jasa catering ini muahahahaha. Aku sudah minta pricelist dan juga testfood. Ini adalah catering kedua pilihan aku dan Arif. Minusnya adalah dekornya masih belum terlalu rapih.

10. Chikal Primarasa Catering
Aku tau catering ini juga dari temenku yang sudah menikah. Makanannya enak dan pelayanannya bagus. Ini adalah catering ketiga pilihan aku dan Arif.

Untuk pemilihan catering sendiri, aku dan Arif yang muter-muter pusing tujuh keliling. Jika sudah ada yang pas di kami maka kami akan membawa orangtua kami untuk testfood. Motto kami dalam menyiapkan pernikahan kami adalah "Tidak Ingin Merepotkan Orangtua" walaupun toh juga akan merepotkan mereka hihihiiii. Oiya dan kami berencana akan menambahkan jumlah porsi buffet, maka dari itu kami memilih catering yang harga buffet nya masih dalam batas wajar.

Metode-ku dalam menyaring catering yang begitu banyak bertebaran di seantero Jakarta adalah reviu dari pengguna di internet, harga, dan juga kecocokan kami dan orangtua. Selanjutnya kami pasrahkan ke kapten catering dan Allah, kami cuma bisa berdoa semoga semuanya berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Aamiin Yaa Allah

Disclaimer: postingan ini bukan untuk memasarkan jasa catering merek yang aku sebutkan maupun bukan untuk menjelek-jelekkan mereka yaa

Happy working !!!

Komentar

Cokelat Kacang mengatakan…
Hai Kak, makasih ya kak udah berbagi pengalamannya saat hunting vendor.

Oiya aku mau menginfokan buat temen-temen kakak / Calon Pengantin yang lagi cari gedung full carpet, ceiling tinggi dengan ac central, aku punya ballroom baru DARI GEDUNG TERBARU DI LOKASI STRATEGIS, Jl Rasuna Said, Setia Budi, Kuningan, Jakarta Selatan. harganya masih pre-launching hanya untuk 10 calon pengantin pertama disini sistemnya udah wedding package ALL IN, sudah include semua vendor yang tinggal dipilih (Gedung, Dekor, Catering, Bridal / Rias Busana, Entertainment, Photography) Bonus WO dan wedding car juga loh.

kalau minat diskusi lebih lanjut silakan hubungi WA 089673793777 (Cecelia)

Postingan Populer