Review Vendor Riasan : Tiffana Salon

Yang sudah nungguin untuk baca review pernikahan aku mana suara nyaaa (yyyaaaayy!!)

Sudah 2 bulan 2 minggu setelah aku nikah dan aku pun belum memposting review vendor yang digunakan, hahahaha. Sekarang mau review vendor riasan make up untuk 3 acara di akad, resepsi, dan ngunduh mantu.

Make up Akad Nikah tanggal 9 Januari 2017:
Setelah selesai di make up, aku berasa agak pangling tapi juga agak sedikit kurang puas sama hasil make up nya. Make up nya lumayan rapih dan nyaman, tapi setelah aku ngaca kok gak flawless ya, gimana pas acara resepsi yang medok banget pake adat jawa? Bisa retak-retak make up di muka-ku. Selesai make up sekitar jam 7 pagi, aku langsung ganti baju dan bersiap take gambar sama photographer dan videographer, agak panas memang jadi badan mulai gerah. sekitar jam 8 lebih aku kembali ke mushola untuk persiapan akad dan gantian Arif yang difoto. Aku berkaca dan melihat ada bekas retakan karena aku banyak senyum untuk pengambilan foto dan video. Dan yang bikin bete adalah tukang rias nya gak nungguin sampe akad berlangsung. Nilai untuk riasan make up ini aku kasih 7,5 dari 10 poin.

hasil make up akad

Make up Resepsi tanggal 14 Januari 2017:

Setelah kejadian make up akad nikah yang agak mengecewakan, aku pun bilang sama yang punya sanggar kalau aku mau lebih rapih dan si ibu nya aja yang ngerias, maklum yang merias aku saat akad itu bukan yang punya sanggar rias nya. Dan menurut mitos, supaya pengantin manglingin saat "dipajang" si pengantin gak boleh berkaca sehabis dirias, maka aku gak ngaca. tapi emang dasar genit penasaran, karena sebelah cermin maka aku ngaca mulu hahaha. hasilnya bagus banget, flaaaawwwlleeesss lah menurut aku, cara make up nya juga nyaman, tapi bulu mata nya copot mulu. Kejadian bulu mata copot juga ada di acara ngunduh mantu. ZBL...
Ketika resepsi ini aku menggunakan busana adat jawa tradisional, paes ageung. Paes nya susah banget untuk dibersihin, tapi penggunakaan aksesoris di kepala itu tidak terasa berat atau sakit lhoo. Aku kasih nilai 9 dari 10 poin.
Make up Ngunduh Mantu tanggal 15 januari 2017:
The worst make up technic that i ever had, awal nya aku happy dan nyaman untuk di make up, sampai tibalah saat dimana aku harus menggunakan riasan kepala lagi. Kalau di acara resepsi aku menggunakan busana jawa tradisional paes ageung, di acara ngunduh mantu ini aku menggunakan busana jawa tradisional paes solo putri. Beda nya adalah dari mulai dikuncirnya rambutku untuk menyangga besi nya, kepala-ku sudah mulai sakit nyut-nyutan. Sudah dibilang kalau kepala sakit tapi masih aja diteruskan, oiya kebetulan yang memasang aksesorisnya bukan yang punya sanggar, tetapi yang rias aku pas akad. Mulai dari jam 9 pagi sampai jam 2 siang tuh kepala berasa ditarik-tarik, sama sekali gak bisa senyum, yang ada aku nangis di acara itu. Iyaa aku nangis, sampe tukang rias nya ngecek aku dan Arif di pelaminan, padahal waktu acara resepsi aku dan Arif sama sekali gak dicek keadaan riasanku. Ketika sore nya aku pun memutuskan untuk ke salon untuk creambath dan totok tubuh, dan guess what, kepala aku pitak di beberapa titik. OMG ternyata kepala ku pusing karena rambutku tertarik oleh aksesoris paes solo putri yang dipasang agak kurang pas. Kulit kepala bentol, merah, dan rambut hilang, itu kata sepupu nya Arif yang ikut creambath sama aku. Perjuangan banget kayaknya jadi pengantin. Untuk Make up acara ngunduh mantu aku kasih nilai 6,5 dari 10 poin, karena pada riasan ini pun aku terlihat tua. KZL...
hasil make up ngunduh mantu, mata sembab abis nangis
      Tips:
  1. Bagi yang akan menggunakan sanggar rias rekanan dari Purandewi ini, sebaiknya lakukan analisa hasil make up pada saat test food yaa, seperti aku dan Arif. Jadi aku dan Arif tuh berencana mau pakai sanggar lain, tapi masih bingung karena terbelit budget hahaha.
  2. Ketika test food ke catering lainnya, jangan lupa minta list rekanan sanggar rias nya, biar ada perbandingan. Bagi perempuan, tampil cantik dan menawan saat pernikahan juga sama penting nya dengan makanan yang lezat lhoo.
  3. Siapin alokasi dana lebih untuk make up keluarga dan bridesmaid kamu ya, karena paketan yang diberikan biasanya hanya untuk keluarga ini saja.
  4. Perhatikan riasan pengantin, orang tua pengantin, dan keluarga pengantin saat test food. Jangan cuma numpang makan gratis aja hahahaha.
  5. Banyak-banyak cari dan baca review tentang sanggar rias yang kamu akan pake, sediakan minimal 2 vendor untuk perbandingan.
Kesan untuk pemilik sanggar:
Untung saja pemilik sanggar nya baik dan sabar, jadi ketika aku nangis di acara ngunduh mantu karena kepala ku kesakitan, beliau masih membujuk ku dan minta maaf kalau ada yang kurang-kurang dalam 3 waktu itu. Dan kami pun berterima kasih kepada sanggar rias Bu Titi atas bantuannya yang sudah bersedia merias pengantin yang rempong ini hahahaha.
Semoga sanggar rias ini bisa lebih baik lagi ke depannya.

Tunggu aku di review selanjutnya,

With Love,
Aii

Komentar

Unknown mengatakan…
Hay, mau tanya kalau boleh tau untuk sanggar nya pakai sanggar apa ya?
farika.hiscorp mengatakan…
Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
PAKET SUDAH TERMASUK:
1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
2. Catering
3. Dekorasi All Area
4. Paket Make Up & Busana
5. Dokumentasi
6. Music Entertainment
7. MC Hits Jakarta
8. Wedding Organizer (WO)
9. Wedding Car
10. Wedding Consultant
BONUS PROMO:
Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 10GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
silahkan menghubungi 081290005219 / Farika
Wih, make up nya keren mba, sukses selalu yah
Paket Catering Depok
Mira Hiscorp mengatakan…
Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
All in package include:
- Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
- Catering
- Dekorasi
- Rias & Busana
- Bridal
- Entertainment
- Photography
- Wedding Organizer
- Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

For more info and detail:
Marketing & wedding consultant
Mira 083899440355 (WA)
Unknown mengatakan…
aku juga ada cerita tentang pernikahan aku nih guys, awalnya aku pikir persiapan pernikahan itu gak rumit, tapi ternyata gak semudah yang ku bayangkan, apalagi aku dan calonku sama-sama sibuk di pekerjaan masing-masing akhirnya kami memutuskan untuk cari venue di daerah jakarta selatan. karena aku tinggal di daerah depok dan calonku tinggal di daerah tangerang, jadi kita putuskan untuk cari lokasi di tengah-tengah yaitu Jakarta selatan. kita memutuskan sama-sama untuk cuti 2 hari untuk menyiapkan semua persiapan pernikahan kita. mulailah kita mencari gedung pernikahan karena aku dan calonku memang prefer untuk menikah di gedung. Satu dan dua hari berlalu belum juga kita mendapatkan gedung yang sesuai keinginan kita, belum lagi kita cari-cari vendor dll. Akhirnya aku dan calonku memutuskan untuk mencari gedung lagi di hari libur, tetapi ternyata byk yang tidak ada stafnya karena mereka libur, aku pun dan calonku hampir hopless karena kita belum juga mendapatkan gedung. Akhirnya kita mampir ke graha elnusa karena kita dengar disana masjid yang bagus dan sekalian kita mau sholat ashar disana, iseng-iseng masuk ke dalam ternyata aku langsung jatuh cinta dengan layoutnya yang unik dan aksesnya yang mudah karena ballroomnya di lobby dan ternyata mereka juga sudah menyiapkan paket pernikahan all in ditambah lagi aku diberikan bonus hooneymoon dan wedding car, alhamdulillah aku merasa sangat terbantu sekali dan aku bersama pasanganku bisa fokus bekerja dan persiapan pernikahanku dibantu oleh tim his graha elnusa, pelayanannya juga oke dan ramah guys, dan pada hari h acara pernikahanku dapat terwujud sesuai dream wedding aku dan dikerjakan sangat profesional sekali dengan tim his graha elnusa. waktu itu aku dibantu oleh mba alvie, ini kontaknya guys 0821.4151.7535/wa 0822.9919.2138. Terima kasih guys.. semoga bermanfaat yah
Fonnya Nov mengatakan…
I had trouble finding this information few time ago until I finally found this post from Google and am very surprised with your fantastic post. You have done a fantastic job. There are very informative content material. I am very happy to find this and will individually recommend this to my close friends. I will bookmark your great site and I need to go here once again to read more. Kind regards

Postingan Populer