Hari ibu

Sepertinya bulannya seorang ibu sudah lewat ya? Sudah gak ada lagi tuh yang nge-post di status BBM, path, dan facebooknya tentang ibu. Dan mungkin menulis inipun telat. Tapi masa sih seorang ibu cuma disayang-sayang selama sebulan di bulan desember aja???

Sebagai seorang anak yang sudah gak punya ibu lagi, iya ibu saya sudah meninggal hampir 2 tahun yang lalu, sayapun iri dengan mereka yang masih mempunyai ibu. Masih suka bertanya-tanya sama mereka yang rela berjauh-jauhan jarak dan waktu dengan ibunya, yang masih membiarkan ibunya pergi ke dokter untuk
berobat seorang diri, yang rela merogoh kocek untuk makan di luar dan membiarkan masakan ibunya di rumah tidak dimakan. Asal tau aja ya, saya lagi kangen banget sambel goreng dan tempe bacem buatan almh ibu saya dan makan sambil disuapin oleh beliau.

Iyaa sih, selama inipun saya pernah membuat ibu saya sedih, kalau saya pulang sekolah telat dan membuat nya khawatir, dan kalau saya gak nurut atas permintaannya yang baik untuk saya. Tapi setidaknya saya gak akan membiarkan orangtua saya pergi berobat sendirian, sama seperti orangtua mengantarkan saya berobat sewaktu kecil.

Cuma mau pesen ke kalian, kalau masih punya orangtua jangan terlalu fokus sama harta dan kerjaan. Yakin deh uang itu gampang dicari, tapi waktu kalian sama orangtua--dan orangtua ke anak-- itu sebentar. Jadi nikmati waktu sebaik-baiknya sebelum kalian merindukan hal sesederhana disuapin seorang ibu.

Selamat tahun baru masehi 2016, semoga semakin baik dan berkah untuk kedepannya

Komentar

Postingan Populer