Oasis Di Padang Gersang

Ramadhan-ku tahun ini terbilang sedikit lebih baik dari tahun sebelumnya--yaa semenjak ditinggal Mamah akupun gak semangat dalam menyambut bulan Ramadhan yang penuh maghfirah dan berkah-- aku bangun untuk sahur setiap hari (walaupun harus ditelpon sama Arif), berangkat kerja gak kesiangan, ibadahnya makin rajin apalagi Al-Qur'an kesayangan udah ketemu, dan ikut jadi panitia pesantren kilat di kantor. Oke ini bukan untuk ngomongin ibadah apa saja yang telah aku lakukan, tapi aku mau cerita tentang pesantren kilat yang telah diselenggarakan oleh Paguyuban Pengajian Karyawati Kemenperin dan aku sebagai salah satu panitianya.

Jadi dari beberapa bulan sebelumnya, sepertinya sih bulan april teman kantor ku menghubungi ku untuk meminta bantuan agar menjadi panitia pesantren kilat yang akan diselenggarakan pada bulan Ramadhan tahun ini dan akupun menjawab bisa asalkan waktu pelaksanaan sudah dibicarakan dari jauh-jauh hari agar tidak mepet, dan Alhamdulillah awal ramadhan dirapatkan dan pesantren kilat akan diselenggarakan tanggal 27-29 juni 2016. Proses kerjanya juga cepat, mulai dari membuat proposal, menyebar proposal, mencari peserta, dan juga yang tak kalah penting adalah mencari donatur. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti dan kerjaan panitia di kantorpun tak terabaikan.

Selama 3 hari dari senin sampai rabu, kami para panitia yang juga merupakan pegawai kantor, selain mengerjakan kerjaan di ruangan juga bolak-balik kantor Masjid untuk mengecek apa ada kendala dan butuh bantuan lain, dan kamipun saling bekerja sama. Dan disaat aku bolak-balik ruangan-Masjid inilah yang membuat aku tersadar bahwa aku jarang solat di Masjid, jarang solat tepat waktu, sering minum sambil berdiri dan dengan tangan kiri, dan udah jarang banget berinteraksi dengan anak kecil. Kalau ditanya repot ngurusin sekitar 73 anak SD-SMP aku jawab tidak, yang repot adalah aku harus menginap dan bawa baju ganti serta mandi di kantor. Kalau ditanya mau jadi panitia lagi atau engga aku jawab Insya Allah Aamiin mau.

Pesantren kilat ini buat aku ibarat Oasis Di Padang Gersang (kalimatnya Pak Adhi). Disaat aku lelah hanya duduk di belakang meja melihat layar komputer, aku bisa melihat senyuman dari anak-anak kecil di Masjid yang sejuk. Disaat yang lain lemas dan ngantuk karena puasa, aku bisa bolak balik ruangan-Masjid siang bolong berkali-kali. Dan disaat yang lain saling wasting time berbicara didalam ruangan ber-AC, akupun dapat menambah teman dan kenalan dalam acara ini. Oiya mungkin kalian belum tau ya kalau aku ini agak narsis, yang pengen banget punya banyak teman dan kenal banyak orang. Jadi kalau kemana-mana bisa aku minta bantuan :)

Terima kasih kepada seluruh panitia Pesantren Kilat Semarak Ramadhan Perindustrian (Serrin) 1437 H, terutama kepada Kak Ranny Maharani yang telah mengajak dalam kepanitiaan dan galak banget sama aku setiap hari nya hahahaa. Anyway pembukaan acara ini masuk ke dalam berita foto di website kantorku lhoo, kalian kalau mau baca bisa di link ini. Selamat membaca dan mohon maaf lahir dan batin, fellas.

peserta ikhwan kesayangan aku, Phoenix umur sekitar 7 tahun

Paguyuban Pengajian Karyawati, Panitia, dan Peserta

Komentar

Postingan Populer