Pra-Pernikahan: Gedung Pernikahan Di Depok

Haaaii aku mau berbagi pengalaman mencari venue di daerah Depok Jawa Barat nih. Aku kayaknya gak mau bahas tentang proses lamaran deh, karena sudah terlalu lama juga, jadi aku males hahahaa.

Jadi sekitar pertengahan bulan juli, 2 minggu sebelum aku dan Arif lamaran, aku dan Arif keliling Depok untuk mencari gedung pernikahan yang pas untuk sekitar 400-600 undangan. Dengan PD-nya kita yang belum lamaran saat itu mencari gedung untuk tahun 2017 dimana waktu pasti nikahnya saja kami belum tau hahaha. Maksud kami sih hanya survey-survey kecil supaya tau harga, lokasi, kondisi gedung, tempat parkir yang cukup luas, dan ketersediaan tempat pada awal-awal tahun 2017. Jadi kalau kami tidak dapat gedung di daerah Depok, kami akan pindah ke daerah Jakarta Selatan yang lebih dekat ke Depok/Tangerang Selatan.
Ini beberapa gedung yang kami survey, tapi aku tidak akan mencantumkan harganya. Kalau teman-teman ada yang mau tau harganya bisa komen atau kirim email yaa.

1. Convention Hall Pesona Khayangan
Ketika kami ke Convention Hall ini, pas banget mereka lagi persiapan pernikahan outdoor yang memakai kolam renang. Jadi di venue ini ada 2 jenis pemakaian venue yaitu indoor dan outdoor. Untuk indoor menurutku agak kecil yaa, kata pengelola paling banyak bisa memuat 800 orang, sedangkan untuk outdoor yang menggunakan kolam renang bisa sampai 1000 orang. Venue juga dilengkapi AC dan listrik yang cukup. Untuk lokasi agak masuk kedalam, kalau jalan kaki lumayan gempor juga sih hahaha. Aku gak milih venue ini dikarenakan aku agak kurang suka gedungnya yang menurutku kurang besar, kolam renangnya besar tapi lahan keringnya sedikit menurutku, dan juga harganya hampir sama di Hotel Bumi Wiyata.

2. Hotel Bumi Wiyata
Di venue ini ada 3 gedung yang bisa digunakan untuk acara pernikahan dan nilai plusnya adalah kolam renang yang luas bin indah banget pasti kalau resepsi malam. Venue ini adalah pilihan pertama kami, kemungkinan kalau kami menggunakan venue ini adalah Balairung Budi Utomo yang dapat menampung sampai 2000 orang menurutku, gedeee bingitss kalau kata anak jaman sekarang dan yang bikin jauh cinta sama venue ini adalah karpet nya yang indah dan terawat, serta parkiran yang mencukupi. Lokasi hotel inipun cukup strategis, ada di pinggir Jalan Raya Margonda Depok. Tapi sayang, marketing yang aku hubungi agak kurang responsif, sudah aku telpon dan SMS tapi tidak ada respon. Kalau ada yang mau tahu mengenai harganya, bisa lihat disini.

3. Sabha Widya-Wisma Makara UI 
Venue ini dikelola oleh Universitas Indonesia yang kita ketahui bersama lahan parkir di sana luas banget (asal gak ada cara wisuda). Venue ini dapat menampung 800-1000 orang di dalam gedungnya, tersedia juga kolam renangnya lhooo. Untuk pemakaian area kolam renang juga ada 2 jenis, mau digunakan untuk meletakkan menu gubukan saja atau seluruh area kolam renang digunakan, tentunya harga juga beda. Lokasi venue inipun terbilang susah-susah-gampang, ada di dalam UI Depok tapi bukan disekitaran kampus, jadi ada 2 jalan menuju ke sana yaitu masuk ke UI dari Depok dan putar arah ke arah Lenteng, atau dari gerbang UI yang ada di jalan ke arah pasar minggu. Patokannya gampang, dekat Restoran Mang Engking. Tapi jika tidak menggunakan kendaraan pribadi, yaa jalannya juga lumayan jauh. Venue ini adalah pilihan kedua kami di Depok, tapi jika menggunakan venue ini sudah bisa dipastikan acara kami akan berlangsung siang, bukan malam. Harga sewanya lumayan ya booook, sampe pusing pala barbie hahahaa. Oiyaa website Wisma Makara bisa dilihat disini.

Naah sekarang aku list beberapa venue di Depok yang biasa digunakan untuk acara pernikahan:
1. MUI Depok, Jalan Nusantara Raya
2. Balairung Kampus UI Depok
3. Gedung Satya Haprabu Korps Brimob, Kelapa Dua Depok
4. Masjid Dian Al – Mahri (Masjid Kubah Emas), Limo
5. Country Club Gema Pesona, Depok Timur
6. Pusdiklat Depdiknas, Cinangka Sawangan

Alasan aku memilih venue adalah dari segi luas gedung, luas parkiran, jarak dari rumah ke venue, daerah tempat tinggal para calon undangan, dan harga sewa nya.
Alhamdulillah kami sudah bisa memastikan venue yang akan kami gunakan, pokoknya yang sreg sama Kanjeng Romo, dan Keluarganya Arif ajalah. Hahahaaaha

Komentar

Postingan Populer