(BUKAN) Hak Kamu!

Yang ada dipikiranmu itu apa sih? Hidup sempurna dengan mengambil hak oranglain, hidup layak dengan membohongi sesama, hidup berkecukupan tapi dengan memanipulasi semua kebaikan mu?
Yaa Tuhan lindungilah hamba dan orangtua hamba dari sifat ini dan dari orang-orang seperti ini.
Bukan hanya sekali-dua kali, sudah sering bahkan dari aku masih piyik pun aku sudah dijejali dengan tontonan kalian yang seperti ini.

Kalian gak bisa yaa menolong itu karena Tuhan? Karena Tuhan kalian yang akan membalas semua perbuatan kalian nantinya. Aaah rasanya aku belum bisa menjadi manusia yang hatinya seikhlas dan setulus Almh. Mama, belum bisa menjadi manusia yang hatinya seikhlas daun-daun yang gugur dan terbawa angin.

Aku bukan gadis yang beruntung, aku hanya gadis yang selalu (merasa) diberkahi oleh Tuhan. Gadis yang dibesarkan oleh orangtua yang selalu mengingatkan ada hak oranglain didalam harta yang kita dapatkan, gadis yang dibesarkan oleh orangtua yang tidak pernah menuntutku jadi apapun menurut kehendak mereka, gadis yang dibesarkan dengan kasih sayang orangtua yang tiada tara sehingga TIDAK PERNAH IRI terhadap siapapun juga, yaa akulah gadis itu. Gadis yang kini sudah dewasa dan melihat orang yang disayanginya selalu dibohongi, selalu diperdaya oleh orang yang beliau sayangi dan hormati.

Sudahlah, toh semua yang ada di bumi ini dan yang ada disekelilingnya pun tidak abadi. Mungkin aku cuma butuh tracking ke gunung untuk menghirup udara segar...

Aii -- Gadis yang sedang meng-ikhlaskan beberapa hal


Komentar

Postingan Populer