Officialy Pegawai Negeri Sipil

Haloo aku udah jadi Pegawai Negeri Sipil lhoo...
Aku dan temen-temen disumpah tanggal 21 Maret 2016 lalu. Iyaaa, disumpah!!
Tadinya aku cuma mau lip sync saat pengambilan sumpah, tapi tiba-tiba aku dapet ilham kalau niat baik itu harus dimulai dari awal. Jadi aku melafalkan kalimat sumpah dengan tegas dan lantang, walaupun abis sumpah ya lupa apa yang sebelumnya diucapkan hahahaha

Kenapa PNS itu harus disumpah sih? Ya pertanyaan itu sedikit mengusik karena menyangkut sumpah untuk diri sendiri atas nama Tuhan. Yaa ternyata memang, kehidupan PNS itu ada banyak godaan. Contohnya adalah jalan-jalan pada jam kerja. Makan siang di luar kantor dan balik lagi jam 3 sore, mau jadi apa negara hahaaha, tapi tenaang ini gak setiap hari kok, masih bisa dihitung pakai jari kapan aku gak produktif banget di kantor.

Berharap sih dengan melafalkan sumpah dengan sungguh-sungguh dari hati, Allah SWT selalu menjaga, mengingatkan, dan menjauhkan aku dari segala godaan syeitan yang terkutuk. Aamiin

Dan kado untuk kenaikan status aku adalah atasan aku ganti. Doi promosi untuk jabatan yang lebih tinggi dan penggantinya adalah temen di sebelah ku yang paling rese' bin iseng banget ke aku hahaha. Antara sedih, seneng, galau, bahagia, bete, bersyukur, kecewa, dan bangga sama kalian heyhey. Semoga Pak Adhi, Mas Acong, dan aku menjadi PNS dan pejabat yang amanah, berkah, dan bisa selalu berpikir jernih Aamiin

Berjabat tangan dengan Bapak Sekjen Syarif Hidayat

Kalian bisa lihat kan jabatan tangan Pak Sekjen? Jabatan tangannya hangat dan lembut, begitu juga beliau dalam kesehariannya, selalu senyum dan sapa setiap bertemu dimanapun dengan aku dan juga dengan pegawai lainnya walaupun bukan dengan sesama pejabat.

Foto Heboh dengan Bapak Sekjen Tercinta

Foto diatas adalah foto setelah pelantikan CPNS menjadi PNS, teman-teman pusat dan regional Jakarta berkumpul di kantor pusat untuk dilantik. Bahagianya kami, semoga berkah. Aamiin...

Komentar

Postingan Populer