Bekerja Dengan Hati

Sering sekali bertanya pada diri sendiri mengenai tujuan atau motif seseorang untuk bekerja, hanya menerka apa tujuan mereka untuk bekerja. Naah aku sendiri kenapa bekerja, kenapa niat banget kerja jadi PNS yang (katanya) income nya kecil?
Jadi yaaa, sepertinya sih motif orang untuk bekerja itu bermacam-macam. Seperti aku yang emang gak mau di perusahaan swasta atau asing apalagi dibidang ke-TI-an, yaa walaupun di tempat aku kerja sekarang seharusnya aku bisa mengembangkan (minat) ke-TI-an ku. Kenapa aku mau jadi PNS? Alasannya cuma ada 2, yaitu agar aku gak perlu make up setiap ngantor dan agar aku bisa sekolah gratis S-2 atau namanya beasiswa hahahaaa Aamiin. Iya hanya itu, dan orangtuaku pun gak pernah mendikte ku agar aku menjadi sesuatu yang mereka inginkan. Senangnya jadi aku.....

Menurutku bekerja bukan hanya untuk mencari uang demi melanjutkan hidup, tapi lebih kepada dimana kenyamanan hatimu itu tertambat untuk melakukan pekerjaan atau hobby mu. Coba bayangkan ada seorang manajer sebuah restoran jepang ternama dan ia mengundurkan diri dari pekerjaannya hanya karena gak cocok sama si empunya restoran. Ada lagi dokter yang membuka praktik mandiri karena gak nyaman sama direksi rumah sakit yang tidak menyukai cara pengobatan yang tanpa operasi. Naah di sini pentingnya sebuah lingkungan yang nyaman dan selalu men-support kita.

Bekerja itu bukan untuk mencari uang
Bekerja itu bukan untuk mencari jabatan
Bekerja itu bukan untuk mencari perhatian
Bekerja itu untuk mendamaikan hatimu
Dan bekerja itu untuk menuntun mu ke Surga-Nya kelak

Naah (agak) percuma kan income 8 juta perbulan kalau kamu pun gak kenal saudara dan tetangga, dan percuma income mu besar jika hatimu merasa terkekang dalam pekerjaanmu.

-Setyani Novitasari yang happy punya Kasub yang suka pantai-

Komentar

Postingan Populer