Konsisten dan Pantang Menyerah

Mendadak jadi agak idiot dengan pelindung kabel untuk charger hape, tau kan pelindung yang warna-warni gitu yang lagi heitzz untuk mempercantik kabel chargeran? iya kemarin aku beli disalah satu online shop terkemuka di Indonesia. Dan semalem aku mencoba melilitkannya di kabel hape kesayanganku.

kabelnya kecil, butuh kesabaran

mas hendra dengan kabel barunya
Voilaa! Beginilah penampakan hasil lilitan ku semalam kurang lebih 1 jam.

cantik kan
Melilit-lilit kabel chargeran hape yang bikin tangan kaku dan pegel membuatku belajar sesuatu, yaitu konsisten, teratur, dan pantang menyerah. "Yaelaah ngelilit kabel kan gampang, loe lebbay banget sih!" pasti ada yang berpikir kaya gini, tapi yaa coba deh terus berpikir positif terhadap semua hal. Konsisten, teratur, dan pantang menyerah dibutuhkan dalam semua hal, termasuk melilit kabel hahahaha.

Konsisten menurutku itu Tetap atau Sama. Aku harus konsisten untuk TETAP menyelesaikan pekerjaan yang sudah aku mulai, jangan sampai aku berhenti ditengah jalan atau malah meninggalkan kabel chargeran ku karena hanya tanganku pegel dan kaku.
Teratur menurutku itu Rapi atau Indah. Aku membeli tiga warna yang harus aku lilitkan secara selang-seling dikabelku. Warna pertama merah, diseling kuning, lalu terakhir pink transparan. Merah-kuning-pink transparan hanya warna itu saja yang harus aku lilitkan secara teratur dan terus menerus sampai diujung kabel. Bayangin aja kalau ada bagian yang warna nya beda, pasti jadi jelek dan mau-gak mau harus dirombak dan dililit ulang. Itulah gunanya teratur, untuk merapihkan, memudahkan dan mempercepat pekerjaan kita.
Dan pantang menyerah untuk menyelesaikan pekerjaan yang sudah kita mulai. Aku sendiri paling sebel kalau lagi ngerjain sesuatu lalu disuruh ngerjain hal lainnya padahal pekerjaan yang sedang aku lakukan belum selesai. Oiyaa kita ini manusia yang diberkahi segala kebaikan oleh Tuhan, makanya kita juga harus bisa multitasking, jadi yaa mau-gak mau aku harus siap kalau pekerjaan belum selesai sudah harus mengurusi yang lain. Wiiiss aku rapopo, aku kuat dan hebat kok!

Okee sekarang aku jadi keranjingan beli barang di online shop, kemarin juga beli almond chocolate. Tapi untuk pekerjaan belanja seperti ini, aku gak akan konsisten deh. Hahahaa!

Selamat pagi, selamat beraktivitas!

Komentar

Postingan Populer